Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Vol 5, No 2 (2022): September 2022

STUDI LITERATUR : MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA

Irda Wulandini (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Nirwana Saparas Hsb (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Masdelina Sipahutar (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Rizki Putri Khoiriah Sipahutar (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Sriyanti Tarihoran (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna mengkaji berbagai literatur mengenai model inkuiri terbimbing sebagai solusi dalam meningkatkan hasil belajar yang dilakukan dengan menelaah 15 jurnal mengenai model pembelajaran inquiri meningkatkan hasil belajar yang kemudian  dikaji dan dianalisa lalu dilampirkan pada bagian hasil dan pembahasan hingga  menghasilkan  suatu kesimpulan.. Data ini diambil dari database seperti Google Schoolar, dan situs jurnal lainnya yang relevan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pembelajaran inquiri terbimbing (variabel bebas) dan hasil belajar siswa (variabel terikat). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan setelah penerapan model pembelajaran inquiri terbimbing di semua tingkatan sekolah mulai dari SD, SMP, dan SMA..

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

best

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Immunology & microbiology Public Health

Description

Jurnal BEST (Journal of Biology Education, Science & Technology) memuat tentang artikel hasil penelitian dan Kajian Konseptual Bidang Pendidikan, Sains Biologi, Pendidikan Biologi, dan Teknologi Pendidikan ataupun Teknologi Sains di bidang Biologi. Terbit 2 kali setahun pada bulan Januari s/d Juni ...