JURNAL CURERE
Vol 6, No 2 (2022): Jurnal Curere

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POP UP BOOK DENGAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KENAMPAKAN PERMUKAAN BUMI DI KELAS III UPT SD NEGERI 068003 KECAMATAN MEDAN TUNTUNGAN TAHUN AJARAN 2021/2022

Juniko Esra Tarigan (Universitas Quality)
Hotma Tiolina Siregar (Unknown)
Septi Yulina (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Pembelajaran materi tentang permukaan bumi masih didominasi dengan menggunakan metode ceramah dan pemberian tugas. Dalam mengajar cendrung bersifat informatif atau hanya mentransfer ilmu pengetahuan dari guru ke siswa dan kurangnya metode bervariasi oleh guru sehungga siswa belum terlibat secara dalam proses pembelajaran, dapat dikatakan guru dalam mengajar masih cenderung mengunakan metode ceramah saja dan hasil belajar yang diperoleh siswa banyak yang belum memenuhi nilai KKM. Dengan Penggunaan Media Pop Up Book Dengan Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kenampakan Permukaan Bumi Di Kelas III UPT SD Negeri 068003 Kecamatan Medan Tuntungan Ajaran 2021/2022, menggunakan jenis penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen) dan di analisis menggunakan statistik. Dengan mengunakan metode pembelajaran eksperimen dan pembelajaran konvensional yang bertujuan untuk mengetahui ada tindaknya pengaruh atau akibat dari sesuatu yang ditimbulkan pada subjek yaitu siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

CURERE

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

This journal contains writings on the results of research in the field of Teacher Training either from Universitas Quality Lecturers and or from the others. The scopes of the research includes curriculum, teaching- learning, evaluation, quality education, management, and education ...