Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI
Vol 2 No 4 (2022): Desember

Pengaruh Customer Bonding Dan Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada CV. Karya Sejati Utama (Dusun V, Desa Bandar Labuhan, Tanjung Morawa)

Fras Setya (Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah)
Wan Dian Safina (Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh customer bonding dan persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Karya Sejati Utama (Dusun V, Desa Bandar Labuhan, Tanjung Morawa).Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah pelanggan pada CV. Karya Sejati Utama yang diambil dari bulan Oktober-Desember 2021yaitusebanyak143 pelanggan.PengambilansampeldalampenelitianinimenggunakanrumusSlovin. Hasil menggunakan rumus slovin dalam penelitian ini peneliti mengambil sampel sebanyak 106 pelanggan pada CV. Karya Sejati Utama. Penelitian ini dilaksanakan di CV. Karya Sejati Utama yang beralamat di Jalan Amir Hamzah, Jl. Dusun 5, Jl. Bandar Labuhan No.238, Bandar Labuhan, Tanjung Morawa, Deli Serdang.Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Observasi, dokumentasi dan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitianinidiperolehnilai koefisien sebesar 0,326, dimana nilai T-hitung > T-tabel (3,027>1.6593) dan signifikan sebesar 0,003 lebih kecil dari 0,05 artinya customer bonding berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Karya Sejati Utama (Dusun V, Desa Bandar Labuhan, Tanjung Morawa) maka Ha1 diterima.Nilai koefisien sebesar 0,326, dimana nilai T-hitung > T-tabel (3,027>1.6593) dan signifikan sebesar 0,003 lebih kecil dari 0,05 artinya customer bonding berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Karya Sejati Utama (Dusun V, Desa Bandar Labuhan, Tanjung Morawa) maka Ha1 diterima. Diketahui bahwa nilai Fhitung (63,728) > Ftabel (3,08), dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan hipotesis ketiga diterima, artinya Variabel Customer Bonding (X1) dan Persepsi Harga (X2) berpengaruh secara serentak (simultan) terhadap Variabel Loyalitas Pelanggan (Y).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

diversifikasi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI (e-issn: 2774-5309, p-issn: 2774-5295) adalah jurnal yang dikelola oleh Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Metro. Jurnal ini diterbitkan dalam jangka waktu triwulanan dalam satu tahun yaitu Maret, Juni, September dan ...