Dahulunya memakai jilbab sering dikatakan jadul karena jilbab yang tidak bermodel dan kedodoran. Namun karena perkembangan jaman dan tekhnologi yang sudah modern serta pergeseran gaya hidup, mengakibatkan perubahan perilaku konsumen dalam memutuskan membeli. Hal ini tidak hanya terjadi di kota kota besar tetapi termasuk juga di Kota Bima. Fenomena yang terjadi di Bima saat ini adalah melakukan pembelian barang yang tidak mereka butuhkan, dan tidak ada manfaatnya. Kecenderungan membeli pakaian ini hanya untuk dipamerkan di sosial media dan mendapat pengakuan dari orang lain lantaran barang tersebut sedang trend. penelitian ini adalah penelitian baru, karena meneliti tentang trend fashion yang setiap tahun selalu mengalami perubahan dan trend fashion ini masih minim peneliti yang menelitinya, dan peneliti juga menambahkan gaya hidup hedonis dari masyarakat Kota Bima. Penelitian ini menggunakan pendekаtаn kuаntitаtif dengan jumlah responden sebanyak 96 orаng. Hasil koefisien korelasi menunjukkan adanya hubungan yang Kuat antara Trend Fashion dan Gaya Hidup Hedonis terhadap Keputusan pembelian. Sedangkan Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa trend Fashion dan Gaya Hidup Hedonis secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Sedangkan secara simultan trend Fashion dan Gaya Hidup Hedonis memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
Copyrights © 2021