Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 3 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Analisis Perbandingan Tingkat Kesetiaan Pelanggan Pada Toko Online dan Toko Konvensional Jenis Produk Pakaian

Ikhwani Ratna (UIN Suska Riau)
Hidayati Nasrah (UIN Suska Riau)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2022

Abstract

Kemajuan teknologi telah memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas jual beli. Karena dengan teknologi internet, orang bisa melakukan transaksi jual beli tanpa harus bertemu langsung. Namun, aktivitas jual beli yang dilakukan melalui media online berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan karena untuk melihat bagaimana perbandingan loyalitas pelanggan pada toko online dengan toko konvensional. Penelitian dilakukan dengan melakukan wawancara melalui kuesioner kepada pelanggan toko online dan toko konvensional dengan mengambil sampel sebanyak 100 orang. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa loyalitas pelanggan di toko konvensional lebih baik daripada loyalitas pelanggan di toko online. Hal ini terlihat dari hasil kuisioner yang dibagikan kepada responden dimana loyalitas pelanggan di toko konvensional memiliki skor yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan skor di toko online. Kata Kunci : Tingkat Kesetiaan Pelanggan, Toko Online, Toko Konvensional

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...