Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL
Vol 10, No 2 (2022): Jurnal Administrasi Bisnis

Pengaruh Viral Marketing, Brand Experience, dan Brand Image terhadap Niat Pembelian Ulang (Survei Pada Konsumen Skincare Scarlett Whitening Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo)

Okta Viana Kristyani (Universitas Muhammadiyah Ponorogo)
Naning Kristyana (Universitas Muhammadiyah Ponorogo)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apa pengaruh Viral Marketing, Brand Experience, dan Brand Image secara parsial dan simultan terhadap Niat Beli Ulang konsumen Scarlett Whitening Skincare di Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu snowball sampling, 96 sampel, sumber data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara online. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Dari kuesioner yang disebarkan diperoleh hasil determinasi sebesar 49,8%, sehingga niat beli ulang dipengaruhi oleh ketiga variabel tersebut sebesar 49,8%. Hasil penelitian menunjukkan viral marketing (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang (Y), tetapi brand experince (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang, dan brand image (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang. Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan viral marketing (X1), brand exprinece (X2), dan brand image terhadap niat pembelian ulang (Y).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jadbis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL is a journal that publishes current original research on business studies using an interdisciplinary perspective. This publication contains various scientific writings in the form of research results, theoretical and conceptual studies, practical applications ...