Pedagogy : Jurnal Pendidikan Matematika
Vol. 7 No. 2 (2022): Pedagogy : Jurnal Pendidikan Matematika

SELF REGULATED LEARNING, PARENTAL MONITORING DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS

Dian Anugrah (Universitas Cokroainoto Palopo)
Puput Putri Novel (Universitas Cokroaminoto Palopo)
Ma’rufi Ma’rufi (Universitas Cokroaminoto Palopo)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan self regulated learning, parental monitoring dan kemampuan berpikir kritis mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Enrekang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang mendeskripsikan atau membuat narasi terkait dengan data yang telah dikumpulkan menggunakan instrumen angket untuk variabel self regulated learning dan parental monitoring dan instrumen tes untuk variabel kemampuan berpikir kritis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum, self regulated learning dan parental monitoring mahasiswa terhadap kemampuan berpikir kritis rata-rata berada pada kategori sedang yang saling berkaitan satu sama lain. Namun secara spesifik, tingginya kemampuan self regulated learning dan parental monitoring maka tinggi pula kemampuan berpikir kritis mahasiswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pedagogy

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal ini bertujuan untuk menyediakan wadah bagi akademisi, peneliti, dan praktisi untuk menerbitkan artikel penelitiannya. Ruang lingkup artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini membahas berbagai topik yang terkait dengan pembelajaran ...