Penelitian ini merupakan penelitian Pra-eksperimental. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Active Knowledge Sharing Strategy dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dalam menulis teks recount di kelas VIII MTs Mandala Nusantara Kalukku. Analisis data menunjukkan bahwa, hasil frekuensi dan persentase pre-test dan post-test siswa. Kategori dominan pertama pada pre-test adalah kategori buruk dengan skor 9 (30%) siswa, kategori dominan kedua adalah kategori cukup dengan skor 13 (43.33%) siswa, sedangkan kategori dominan pertama pada post-test adalah kategori cukup baik oleh skor 18 (60%) siswa, kategori dominan kedua adalah kategori baik dengan skor 5 16.67%) siswa. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara pre-test dan post-test. Hal ini berarti keterampilan menulis teks recount siswa telah meningkat. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa t-test lebih besar dari t-tabel. Sehingga Hipotesis Alternatif (H1) diterima. Artinya strategi tersebut dapat meningkatkan keterampilan menulis teks recount siswa kelas VIII MTs Mandala Nusantara Kalukku.
Copyrights © 2021