Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran online terhadap minat belajar siswa SMA UNKLAB Jurusan IPS, Kelas 10, 11, dan 12. Pengaruh media pembelajaran online diwakili oleh dua variabel independen, yaitu persepsi kegunaan (X1) dan persepsi kemudahan (X2) sementara minat belajar siswa sebagai variabel dependen (Y). Pendekatan deskriptif kuantitatif digunakan sebagai metode penelitian dengan mengumpulkan data primer menggunakan kuesioner kepada 81 siswa. Hasil uji regresi berganda menemukan bahwa secara simultan persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat belajar siswa. Namun, secara parsial persepsi kegunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat belajar siswa dengan nilai sebesar 0.774 > 0.05 sementara persepsi kemudahan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat belajar siswa dengan nilai 0.000 < 0.05. Dari hasil ini dapat disimpulkan bahwa penerapan media pembelajaran online berdampak signifikan terhadap minat belajar siswa apabila dilakukan secara bersama-sama.
Copyrights © 2022