Jurnal Sinestesia
Vol. 12 No. 2 (2022)

Pengaruh Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Terhadap Tingkat Pemahaman Siswa Kelas IV SD Negeri Saluta Masa Pandemi Covid-19

Paltiman Lumban Gaol (Universitas Halmahera)
Stefen Deni Besare (Universitas Halmahera)
Alpres Tjuana (Universitas Halmahera)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2022

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Terhadap Tingkat Pemahaman Siswa Kelas IV SD Negeri Saluta Masa Pandemi Covid-19. Metode Penelitian menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan analisis uji regeresi sederhana. Sampel penelitian berjumlah 22 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (X) berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Pemahaman Siswa Kelas IV SD Negeri Saluta Masa Pandemi Covid-19 (Y) yang ditunjukkan dengan t-hitung = 5,030 > t tabel (5%;dk=N-2);(5%;20) = 1,725 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan besarnya pengaruh Pembelajaran Tatap Muka Terbatas terhadap Tingkat Pemahaman Siswa Kelas IV SD Negeri Saluta pada Mata Pelajaran Tematik Di Masa Pandemi Covid-19 (Y) adalah sebesar 55,9%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

journal

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal sinestesia publishes articles in the field of learning, education, literature, linguistics, and ...