Epistema
Vol 3, No 2 (2022)

Analisis Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa

Deva Putri Suryanida (Universitas Negeri Yogyakarta)
Suyantiningsih Suyantiningsih (Universitas Negeri Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
26 Oct 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menjelaskan dan mengidentifikasi pengaruh pengguanan  media pe,belajaran berbasis  audio visual terhadap hasil  belajar siswa dalam belajar Bahasa inggris. Penelitian ini menggunakan  pendekatan metode deskriptif kualitatif,dengan menerapkan jenis studi kepustakaan (library research) pada berbagai literatur yang terkait dengan hal-hal yang relevan dengan penelitian.Media audio visual  memiliki berbagai manfaat bagi siswa dalam belajar baahasa inggris diantaranya membuat siswa menjadi lebih aktif,membuat siswa merasa senang dalam belajar, serta siswa menjadi lebih nyaman dalam belajar Bahasa Inggris,dengan tampilan yang menarik pada media audio visual maka siswa juga akan merasa lebih tertarik dalam belajar Bahasa Inggris.Dengan demikian media audio visual diyakini  dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pelajaran Bahasa inggris.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

epistema

Publisher

Subject

Education

Description

Epistema is a showcase of original and scrupulously conducted research in educational technology. The scope includes curriculum development & course design, innovation in learning, technology in learning, digital technology in education, evaluation of technology application in education and etc. in ...