Economics and Digital Business Review
Vol. 3 No. 2 (2022): February - July

Pengaruh Corporate Rebranding dan Inovasi Produk Pegadaian Digital Service (PDS) terhadap Brand Image PT Pegadaian di Kota dan Kabupaten Bandung

Adzka Ayuna Ginanjar (Universitas Telkom)
Cut Irna Setiawati (Universitas Telkom)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini guna memahami corporate rebranding dan inovasi produk terhadap brand image pada PT Pegadaian di Kota dan Kabupaten Bandung, penelitian yang dipergunakan yakni penelitian analisis deksriptif dan kausal dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini mempergunakan tingkat kesalahan 5 %, serta sampelnya berjumlah 400 Responden. Dari hasil penganalisisan, Corporate Rebranding masuk ke dalam kategori baik, dan Inovasi Produk termasuk kedalam kategori sangat baik. Selanjutnya hasil penelitian ini menunjukan bahwasanya corporate rebranding dan inovasi produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap brand image PT Pegadaian dan corporate rebranding dan inovasi produk berpengaruh secara stimulant terhadap brand image PT Pegadaian sebesar 33,06 % sementara sisanya dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian tersebut tentunya terdapat kesamaan dengan hasil penelitian terdahulu.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...