Jurnal Pendidikan
Vol 31, No 3 (2022)

Persepsi Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Bahasa Inggris Secara Blended Learning

Hafizah Rifiyanti (Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957)
Dyah Utami Dewi (Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran  Bahasa Inggris yang dilakukan secara blended learning. Kualitatif- deskriptif  adalah metode yang diterapkan dalam peneltian ini. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris secara blended learing yang meliputi suasana belajar, materi perkuliahan, performa dosen serta tugas yang diberikan oleh dosen menunjukkan persepsi yang sangat baik dari mahasiswa. Hasil penelitian juga mempersepsikan bahwa interaksi dan suasana yang terjadi selama proses kegiatan belajar mengajar, pemantauan terhadap peserta belajar harus tetap terkendali terutama dalam hal kemajuan belajar, memberikan kegiatan instruksional yang membangkitkan motivasi serta efek afektif kepada peserta belajar baik pembelajaran secara tatap muka maupun online. Peningkatan keterampilan terhadap penguasaan teknologi dalam mengajar harus menjadi perhatian dan kesadarn bagi setiap dosen

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jp

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan merupakan jurnal ilmiah yang memuat dan menyebarluaskan hasil penelitian, kajian mendalam, dan gagasan atau karya inovatif di bidang pendidikan. Karya inovatif para guru dan dosen pembangunan sektor pendidikan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi sekolah dan institusi ...