Annual Conference on Islamic Early Childhood Education
Vol 6 (2022): The 6th Annual Conference On Islamic Early Childhood Education

Faktor Penunjang dan Penghambat dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Anak melalui Model Pembalajaran Sentra di TK Salsabilla Kota Banda Aceh

Wahyu Khafidah (Universitas Serambi mekkah)
Nurainiah Nurainiah (Universitas Serambi mekkah)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, metode yang digunakan adalah dengan: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh akan diolah dan dianalisa secara kualitatif. Faktor penunjang dalam meningkatkan kemampuan menulis pada anak di TK Salsabilla adalah: a) Lingkungan yang aman dan nyaman b) Media yang disediakan harus menarik dan tidak menoton. Faktor penghambat dalam meningkatkan kemampuan menulis pada anak di TK Salsabilla: a) Kondisi psikologi anak b) Kurangnya kreativitas guru

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

aciece

Publisher

Subject

Education Neuroscience

Description

Annual Conference on Islamic Early Childhood Education (ICIECE) merupakan konferensi yang diadakan secara rutin setiap tahun oleh Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tema yang dikaji dalam konferensi ini adalah tema-tema ...