Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran pariwisata, kualitas layanan pariwisata terhadap kepuasan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran pariwisata dan kualitas pelayananterhadap minat berkunjung kembali. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan terhadap minat berkunjung kembali, Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran pariwisata dan kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan wisatawan pada obyek wisata Bantimurung Kabupaten Maros. Sampel penelitian ini adalah wisatawan baik mancanegara maupun domestic atau nusantara yang sering berkunjung ke obyek wisata Bantimurung Kabupaten Maros. Hasil penelitian bahwa bauran pemasaran pariwisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan. Kualitas pelayanan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan. bauran pemasaran pariwisata memberikan pengaruh yang bermakna dalam meningkatkan minat wisatawan untuk melakukan kunjungan kembali. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali. Kepuasan wisatawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali. Kepuasan wisatawan dapat memediasi secara parsial pengaruh bauran pemasaran pariwisata terhadap minat berkunjung kembali. Kepuasan wisatawan dapat memediasi secara parsial pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung kembali pada obyek wisata Bantimurung Kabupaten Maros
Copyrights © 2022