Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh risiko pembelian dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee (Studi pada Mahasiswa FEB UM Metro angkatan 2020). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan data yang digunakan adalah data lapangan (field research). Penelitian ini dilakukan selama kurun waktu kurang lebih 6 bulan, dan Pengumpulan data diperoleh dari hasil kuisioner kepada 60 mahasiswa Jurusan manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Metro angkatan tahun 2020 yang diambil dan dihitung dengan rumus slovin. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan uji reliabilitas sebagai pengujian persyaratan instrumen, uji normalitas, uji linieritas dan uji homogenitas sebagai pengujian persyaratan analisis, uji t dan uji signifikansi simultan (uji f) sebagai pengujian hipotesis, analisis regresi linear berganda sebagai uji persamaan dan koefisiensi determinasi (R2 ) serta uji hipotesis statistik. Penelitian ini diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji t diperoleh Hasil penelitian Risiko Pembelian secara parsial t berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Risiko Pembelian berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Dan hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Kepercayaan berpengaruh positif terhadap keeputusan pembelian.Kata kunci: Risiko Pembelian, Kepercayaan, Keputusan Pembelian
Copyrights © 2022