KREATIF: Jurnal Pengabdian Masyarakat Nusantara
Vol. 2 No. 4 (2022): Desember : Jurnal Pengabdian Masyarakat Nusantara

Pelatihan Teknik Food Fotografi dalam Meningkatkan Branding pada UMKM Prima Global Mart Bekasi

Devy Putri Kussanti (Universitas Bina Sarana Informatika, Jakarta)
Fifit Fitriansyah (Universitas Bina Sarana Informatika, Jakarta)
Parlin Harbet (Universitas Bina Sarana Informatika, Jakarta)
Jaka Atmaja (Universitas Bina Sarana Informatika, Jakarta)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2022

Abstract

Era new normal membuka kesempatan baru bagi UMKM, terutama industri makanan, untuk meningkatkan penjualan mereka melalui branding produk dengan cara fotografi food. Foto atau gambar dalam dunia visual marketing memiliki kekuatan untuk menarik pembeli. Sebagian besar pebisnis produk makanan dan minuman menggunakan jasa fotografer profesional dalam menghasilkan foto yang menarik. Namun, tidak semua pebisnis memiliki modal untuk menyewa jasa profesional tersebut, terutama pebisnis yang baru saja merintis usaha mereka. Food Photography dipilih sebagai salah satu metode untuk meningkatkan branding, hal ini karena; skill fotografi makanan dapat menghasilkan gambar–gambar makanan yang menarik bagi pelanggan., food photography dapat memperkuat brand bisnis kuliner, food photography dapat mempermudah dan mempercepat promosi bisnis kuliner, terutama bagi pebisnis muda dan rumahan. Kegiatan PM diadakan secara offline atau tatap muka pada hari libur agar tidak mengganggu waktu bekerja para UMKM Prima Global Mart Bekasi, sedangkan luaran dari kegiatan PM berupa press release di media cetak online dan juga jurnal Abdimas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kreatif

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

KREATIF: Jurnal Pengabdian Masyarakat Nusantara, adalah jurnal yang menerbitkan artikel-artikel penelitian sebagai hasil pengabdian masyarakat. Focus dan Scope pada bidang pendidikan, Hukum, Ekonomi, Humaniora, Teknik, Pertanian, Komunikasi, Kesehatan, dan Rekayasa. Jurnal KREATIF memuat publikasi ...