Jurnal Penelitian Sains dan Pendidikan (JPSP)
Vol 2, No 2 (2022)

Hasil Belajar Peserta Didik dengan Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Materi Usaha

Shiddiq Shiddiq (IAIN Palangka Raya)
Nurul Septiana (Unknown)
Nur Inayah Syar (Unknown)
Jhelang Annovasho (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi penerapan pembelajaran secara online dikarenakan masih dalam masa COVID-19 yang dilakukan di MTs Muslimat NU Palangka Raya. Tujuan dari penelitian ini yaitu medeskripsikan Hasil Belajar Peserta Didik dengan Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Materi Usaha. Penelitian ini dilatar belakangi penerapan pembelajaran secara online dikarenakan masih dalam masa COVID-19 yang dilakukan di MTs Muslimat NU Palangka Raya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas VIII B berjumlah 12 orang peserta didik. Hasil yang diperoleh Hasil belajar peserta didik dengan penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap 12 orang peserta didik yang dimana 6 orang memiliki kategori tinggi, 5 orang memiliki kategori sedang, dan 1 orang memiliki kategori rendah. Rata-rata nilai tes hasil belajar peserta didik yatu 72,5.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mipa

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Mathematics Physics Other

Description

The Journal publishes scientific articles in Indonesian language which are the research results in the field of Biology, (Ecology, Microbiology, Zoology, Botany, Systematics, Molecular, Bioinformatics), Physics (Material physics, Instrumentation, Astrophysics, Computing), Biology Education, Physical ...