E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 11 No 10 (2022)

PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP NIAT BELI SEPATU NIKE DI KOTA DENPASAR

Made Ayuni Dindasari (Unknown)
Tjok Gde Raka Sukawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Nov 2022

Abstract

Niat beli adalah aktivitas individu yang muncul berdasarkan respon individu tersebut dalam memperlihatkan niat konsumen guna melaksanakan pembelian untuk suatu produk. Tujuan penelitian guna mengkonfrimasi brand awareness dalam memediasi social media marketing dan niat beli Sepatu Nike di Kota Denpasar. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 130 orang responden yang merupakan responden yang belum pernah membeli sepatu Nike. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dan uji sobel.Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa Brand awareness secara positif dan signifikan memediasi social media marketing terhadap niat beli Sepatu Nike di Kota Denpasar. Semakin baik sebuah brand dalam melakukan social media marketing maka meningkatkan brand awareness di kalangan konsumen terhadap produk tersebut sehingga niat beli konsumen juga meningkat. Kata kunci: social media marketing; brand awareness; niat beli

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...