Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisisPengaruh Brand Image, Brand Relationship dan KepuasanKonsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Laptop MerekAsus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen FakultasEkonomi Dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalahkuesioner. Jumlah populasi pada penelitian ini sebanyak 3970 orang pada program studi manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado. Perhitungansampel menggunakan rumus slovin dengan hasil sebanyak100 responden yang akan dibagikan pada mahasiswa – mahasiswi program studi manajemen program studimanajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado. Metode Analisis data menggunakananalisis regresi linear berganda. Hasil penelitian secaraparsial menunjukkan variabel Brand Image berpengaruhpositif signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, Brand Relationship berpengaruh positif signifikan terhadapLoyalitas Pelanggan. Kepuasan Konsumen berpengaruhpositif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. SecaraSimultan Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabelBrand Image, Brand Relationship, dan Kepuasan Konsumenterhadap Loyalitas Pelanggan Kata kunci: Brand Image, Brand Relationship, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Pelanggan
Copyrights © 2022