Educational Guidance and Counseling Development Journal
Vol 5, No 2 (2022): EGCDJ

Perbandingan Stress Akademik Mahasiswa Laki-laki dan Perempuan Ketergantungan E-Learning dalam Penerapan Kurikulum Mardeka

Donal Donal (Universitas Riau)
Raja Arlizon (Universitas Riau)
Mhd Subhan (UIN Sultan Syarif Kasim Riau)
Munawir Munawir (UIN Sultan Syarif Kasim Riau)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2022

Abstract

Pembelajaran dalam jaringan adalah sistem perkuliahan yang memanfaatkan akses internet sebagai media pembelajaran yang dirancang dan ditampilkan dalam bentuk modul kuliah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran stress akademik mahasiswa dalam melaksanakan pembelajaran dalam jaringan pada masa wabah virus covid-19. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di FKIP Universitas Riau. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik random sampling. Hal ini untuk meningkatkan tingkat kerpercayaan  pengambilan jumlah sampel dalam penelitian ini dapat diambil 11% dari jumlah populasi. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang diperoleh dari responden melalui google form.   TRANSLATE with x EnglishArabicHebrewPolishBulgarianHindiPortugueseCatalanHmong DawRomanianChinese SimplifiedHungarianRussianChinese TraditionalIndonesianSlovakCzechItalianSlovenianDanishJapaneseSpanishDutchKlingonSwedishEnglishKoreanThaiEstonianLatvianTurkishFinnishLithuanianUkrainianFrenchMalayUrduGermanMalteseVietnameseGreekNorwegianWelshHaitian CreolePersian //  TRANSLATE with COPY THE URL BELOW Back EMBED THE SNIPPET BELOW IN YOUR SITE Enable collaborative features and customize widget: Bing Webmaster PortalBack//   This page is in Swedish Translate to English    AfrikaansAlbanianAmharicArabicArmenianAzerbaijaniBengaliBulgarianCatalanCroatianCzechDanishDutchEnglishEstonianFinnishFrenchGermanGreekGujaratiHaitian CreoleHebrewHindiHungarianIcelandicIndonesianItalianJapaneseKannadaKazakhKhmerKoreanKurdish (Kurmanji)LaoLatvianLithuanianMalagasyMalayMalayalamMalteseMaoriMarathiMyanmar (Burmese)NepaliNorwegianPashtoPersianPolishPortuguesePunjabiRomanianRussianSamoanSimplified ChineseSlovakSlovenianSpanishSwedishTamilTeluguThaiTraditional ChineseTurkishUkrainianUrduVietnameseWelsh Always translate Swedish to EnglishPRO Never translate Swedish Never translate ejournal.uin-suska.ac.id

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

EGCDJ

Publisher

Subject

Education

Description

Educational Guidance and Counseling Development Journal (EGCDJ) (E ISSN 2614-8358) (P ISSN 2615-3661) merupakan wadah untuk menampung berbagai artikel penelitian dan konsep pemikiran mutakhir tentang bimbingan konseling. Jurnal ini menjadi wadah bagi semua Tenaga Kependidikan, Ahli, Praktisi, dan ...