Excellent
Vol 9, No 1 (2022): July

Pengaruh Nilai Belanja Hedonis Terhadap Pembelian Impulsif Kopi Janji Jiwa Melalui Aplikasi Ojek Online di Wilayah Jabodetabek

Aisyah Nureva Rahmasari (Universitas Darma Persada)
Melani Quintania (Universitas Darma Persada)
Rohani Lestari Napitupulu (Universitas Bina Sarana Informatika)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini secara khusus bertujuan untuk menguji pengaruh nilai belanja hedonis terhadap pembelian impulsif konsumen Kopi Janji Jiwa yang pembeliannya menggunakan aplikasi ojek online di wilayah Jabodetabek. Jenis penelitian ini adalah explanatory dengan pendekatan analisis kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan menentukan sampel yaitu purposive dengan pertimbangan masyarakat berusia di atas 15 tahun yang pernah membeli produk Kopi Janji Jiwa 1-2 kali selama masa pandemi COVID-19 (6 bulan terakhir) melalui aplikasi ojek online di wilayah Jabodetabek serta dapat memahami dan mengisi kuesioner yang diberikan. Sampel akhir diperoleh dari sebanyak 200 responden. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai belanja hedonis terhadap pembelian impulsif pada studi kasus konsumen Kopi Janji Jiwa yang melakukan pembelian menggunakan aplikasi ojek online di wilayah Jabodetabek terbukti memberikan pengaruh yang signifikan dengan kontribusi sebesar 35,3 persen

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

excellent

Publisher

Subject

Other

Description

Excellent Journal, with registered number ISSN 1979-2700 (Print) and ISSN 2747-2833 (Online). We invite unpublished research, empirical study, book review, short communication and high quality research work pertaining to the recent developments and practices in the areas of Management, Business, ...