Jurnal Citrakara
Vol 4, No 2 (2022): JULI 2022

Kelengkapan Identitas Visual Ijoijo.Com untuk Meningkatkan Mutu Brand di Pasar Global

Rafiur Rahman Muis (Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain VISI Indonesia)
Raden Hadapiningrani Kusumohendrarto (Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain VISI Indonesia)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2022

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini berkembang sangat pesat yang semula transaksi jual beli hanya bisa dilakukan secara tatap muka atau bertemu langsung antara penjual dan pembeli, namun kini bisa dilakukan secara online lewat smartphone hingga ke berbagai penjuru dunia. Kemunculan ijoijo.com sebagai e-commerce tanaman hias Indonesia tentu harus mempersiapkan identitas visual yang baik agar dapat meningkatkan “trust” serta meningkatkan “mutu brand” di hati pelanggannya. Perancangan ini dilakukan berdasarkan analisa permasalahan kebutuhan ijoijo.com sebagai brand e-commerce dengan menggunakan metode observasi lapangan. Adapun hasil yang perancangan berupa kelengkapan identitas visual sebagai peningkatan mutu brand di kancah internasional

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

citrakara

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal Citrakara adalah media publikasi mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual Universitas Dian Nuswantoro yang menyuarakan hasil pemikiran yang berupa perancangan atau pengkajian di bidang advertising, desain grafis, fotografi, audio visual, multimedia, animasi, dan game design. Jurnal ...