Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 3, No 1 (2018): April

Strategi peningkatan kualitas layanan dengan metode quality function deployment

Ardhi Prasetyo (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman)
Anis Rachma Utary (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman)
Doddy Adhimursandi (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persyartan pelanggan dan persyartan teknik yang dianalisis dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan dan untuk menerapkan metode Quality Function Deployment (QFD) dalam upaya peningkatan  kualitas layanan pada bengkel PT. Astra Inernasional,  Tbk – Toyota Auto 2000 Samarinda. Analisis  yang  digunakan  untuk  menganalisis  kualitas  pelayanan  adalah metode Quality Function Deployment (QFD) melaluii matriks House of Quality (HOQ) untuk mendapatkan nilai prioritas persyratan pelanggan dan persyartan teknik dalam penelitian  ini  diperoleh  nilai  prioritas  masing-masing   persyartaan  dari  prioritas tertinggi hingga terendah. Jadi, nilai prioritas tertinggi persyartan pelanggan dan persyartan teknik adalah yang terpenting dikembangkan  dan ditingkatkan menurut konsumen PT. Astra Internasional, Tbk – Toyota Auto 2000 Samarinda.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...