Didaktis: Proseding Seminar Nasional Pendidikan Dasar
Vol. 7 No. 1 (2022): DIDAKTIS 7: Proseding Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2022

Penggunaan Media Animasi Unity Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran PKN di Kelas IV SDN Duren Jaya XIV Bekasi

Suci Sukma Fauziah Rahmadani (Unknown)
Darmawan (Unknown)
Firman Robiansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Nov 2022

Abstract

Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menyadari bahwa dalam proses pembelajaran di kelas untuk sekolah dasar berpusat pada guru saya, sehingga guru tidak menggunakan media pembelajaran menciptakan proses pembelajaran yang menyenangkan. Kemudian peneliti akan mengulas bahwa media pembelajaran animasi unity dapat meningkatkan hasil belajar anak selama proses pembelajaran pada materi PKn. Penelitian ini juga menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Melalui kerjasama guru dan peneliti, serta bersumber dari data siswa kelas IV SDN Duren Jaya XIV Bekasi yang berjumlah 39 siswa. Penelitian dilakukan dalam 2 siklus, dapat diketahui bahwa pada siklus I 46,15%, diskus II meningkat menjadi 82,05%. Dan untuk hasil observasi aktivitas belajar siswa meningkat menjadi 19,49%. Peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan animasi unity dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN Duren Jaya Bekasi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

semnaspendas

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Seminar Nasional Pendidikan Dasar Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Serang merupakan seminar rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Serang. Seminar ini merupakan wadah transfer pengetahuan dan pengalaman pada ...