Jurnal Manajemen STIE Muhammadiyah Palopo
Vol 8, No 2 (2022)

Peran Knowledge Management Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan

Khaerana Khaerana (UNIVERSITAS ANDI DJEMMA PALOPO)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2022

Abstract

Abstract Employee performance is a critical element in a company. Employee performance is highly determined, one of which is knowledge management. Companies need to know the extent to which aspects of employee performance are achieved. This study aims to determine and analyze the effect of knowledge management on employee performance. This research uses a descriptive approach and a quantitative approach. The number of respondents in the study was 35 employees. Data collection methods used are observation, interviews, and questionnaires. The results of this study indicate that the knowledge management variable has a positive and significant effect on employee performance.Keywords: Knowledge Management, Business, Employee PerformanceAbstrak Kinerja karyawan merupakan salah satu elemen penting dalam suatu perusahaan. Kinerja karyawan sangat ditentukan salah satunya yaitu aspek knowledge managemen. Penitng bagi perusahaan untuk mengetahui sejauhman aspek capaian kinerja karyawannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh knowledge management terhadap kinerja karyawan. Penelitian menggunakan pendekatan deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Jumlah responden dalam penelitian sebanyak 35 orang karyawan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable knowledge management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.Kata Kunci: Manajemen Pengetahuan, Bisnis, Kinerja Karyawan

Copyrights © 2022