Jurnal Manajemen STIE Muhammadiyah Palopo
Vol 8, No 2 (2022)

New Normal Bagi Pelajar (Pembelajaran Daring dan Pembelajaran Luring) Pada Minat Beli Kuota Internet Pada Kios Pulsa Semarang Selatan

Enik Rahayu (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia)
Henry Yuliamir (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2022

Abstract

Abstract This research aims to find the relationship between online learning, offline learning, and buying interest. This research was conducted with a quantitative approach. The analytical method used is multiple linear regression analysis. The sampling technique used an accidental sampling approach and obtained a total sample of 100 respondents. The research results found information that there is an effect of online learning on the intention to buy internet quota. Furthermore, information was obtained that there was no effect of offline learning on purchase intention. Simultaneously, information was obtained that online learning and offline learning had an effect on the intention to buy internet quota. The following information found that the dominant online learning variable affected the Intention to Buy Internet Quotas.Keywords: New Normal, Online Learning Students, Offline Learning, Purchase InterestAbstrakTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengetahui hubungan antara pembelajaran daring, pembelajaran luring dan minat beli. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan pendekatan accidental sampling dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil peneliitan menemukan informasi bahwa terdapat pengaruh pembelajaran daring terhadap minat beli kuota intenet. Selanjutnya diperoleh informasi bahwa tidak terdapat pengaruh pembelajaran luring terhadap minat beli. Secara simultan diperoleh informasi bahwa terdapata pengaruh pembelajaran daring dan pembelajaran luring terhadap minat beli kuota intenet. Informasi selanjutnya menemukan bahwa variabel pembelajaran daring yang dominan berpengaruh terhadap Minat Beli Kuota Intenet.Kata Kunci: New Normal, Pembelajaran Daring; Pembelajaran Luring; Minat Beli

Copyrights © 2022