Jurnal Edu Sosial : Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol. 2 No. 2 (2022): Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial

Menumbuhkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Sejarah Berbasis Model Pembelajaran Kontekstual: Indonesia

Andre Mustofa Meihan (Universitas Jambi)
Merci Robbi Kurniawanti (Universitas Jambi)
Junita Yosephine Sinurat (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujan untuk menganalisis dan mendeskripsikan bagaimana penggunaan model pembelajaran kontekstual dapat menumbuhkan motivasi belajar sejarah siswa. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur (literature review). Sehingga dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan menganalisis beberapa Jurnal, buku, dan, sumber data/informasi yang berhubungan dengan penelitian. Memilih sumber primer maupun sekunder akan menjadi sesuatu yang diperhitungkan, sebab nantinya sumber inilah yang akan dianalisis sesuai kebutuhan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran kontekstual dapat menumbuhkan motivasi belajar sejarah siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jeso

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Edu Sosial: jurnal Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial yang menerbitkan makalah hasil penelitian asli, artikel konseptual, artikel review dan studi kasus. Fokus dan Cakupan Jurnal ini terdiri dari Ilmu Pegetahuan sosial yang tediri dari bidang Pendidikan Sejarah, Pendidikan Ekonomi, ...