Jnana Karya
Vol 3, No 2 (2022)

PELATIHAN PENGGUNAAN APLIKASI CANVA UNTUK MENINGKATKAN TEKNOLOGI KNOWLEDGE GURU TAMAN KANAK-KANAK (TK) PELITA KASIH SINGARAJA

Luh Putu Ary Sri Tjahyanti (Universitas Panji Sakti)
Putu Aditya Pratama (Universitas Panji Sakti)
Gede Rai Sutama (Universitas Panji Sakti)
Putu Satya Saputra (Universitas Panji Sakti)



Article Info

Publish Date
14 Feb 2023

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini telah berkembang sangat pesat dan hampir telah mempengaruhi semua aspek kehidupan manusia. Dalam era teknologi informasi ini ditandai dengan kecepatan dan kemudahan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Pembelajaran yang kondusif dan menyenangkan dalam revolusi industri 4.0 membuat perubahan dalam gaya belajar dalam kegiatan pembelajaran. Guru dituntut untuk mengikuti proses pembelajaran digital yang interaktif dan mampu meningkatkan minat dan motivasi peserta didik dalam kegiatan pembelajaran. Kegiatan pelatihan aplikasi Canva bagi guru-guru sekolah taman kanak-kanak, dilaksanakan untuk mengoptimalkan kemampuan techonological knowledge yang harus dikuasi oleh guru-guru dalam memanfaatkan aplikasi-aplikasi pembelajaran. Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini ditujukan kepada guru-guru di TK Pelita Kasih Singaraja. Pelatihan ini dilaksanakan salama satu hari, dengan melibatkan guru-guru pengajar di TK Pelita Kasih Singaraja. Tujuan yang ingin dicapai pada pelaksanaan pelatihan ini adalah meningkatkan kemampuan guru dalam menggunakan aplikasi Canva untuk mendesain perangkat dan media pembelajaran. Pelaksanaan pelatihan dilakukan tenaga Dosen prodi Teknologi Informasi fakultas Teknik Universitas Panji Sakti.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JK

Publisher

Subject

Humanities Education Engineering Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) "Jnana Karya" is a journal that contains the results of community service activities, models or concepts and or implementation in the form of the application of various fields of science including education, engineering, agriculture, social humanities, ...