Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 2 (2022): Journal on Teacher Education

Metode Pembelajaran Keterampilan Vokasional Otomotif bagi Peserta Didik Tunarungu

Binta Ustafiano (Universitas Lancang Kuning)
Meta Silfia Novembli (Universitas Lancang Kuning)
Nisaul Hasanah (Universitas Lancang Kuning)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan gambaran mengenai metode pembelajaran keterampilan vokasional otomotif untuk peserta didik SMALB tunarungu. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian studi literatur. Dimana diperoleh bahwa ada dua metode pembelajaran yang baik digunakan dalam proses pembelajaran otomotif pada peserta didik yang tunarungu yaitu praktek karena dengan metode ini peserta didik dalam melihat langsung sehingga lebih mempermudah guru dalam menyampaikan materi pembelajaran otomotif. Guru memperagakan pembelajran kemudian peserta didik diminta untuk mempraktekkannya kembali.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...