Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 2 (2022): Journal on Teacher Education

Pengaruh Literasi Digital pada Mata Kuliah Keterampilan Jurnalistik di Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Vina Merina Br Sianipar (Universitas HKBP Nommensen)
Pontas J. Sitorus (Universitas HKBP Nommensen)
Hanna Sitohang (Universitas HKBP Nommensen)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh literasi digital pada matakuliah ketrampilan jurnalistik di prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas HKBP Nommensen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 25 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasi product moment. Instrument yang digunakan adalah pilihan berganda dalam pengumpulan data literasi digital dan penugasan adalah data kemampuan menulis jurnalistik ke dalam blog website. Berdasarkan hasil uji korelasi ditemukan bahwa penguasaan literasi digital dengan kemampuan menulis jurnalistik memiliki korelasi yang sedang sebesar 0,472.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...