UD. Mitra Abadi merupakan sentra industri pengolahan ikan di Desa Duriwetan. Namun dari segi pemasaran belum merata karena kebanyakan produk terjual ke daerah Laren dan Sekaran. Dengan itu tujuan penelitian ini adalah : (1) identifikasi produk UD. Mitra Abadi, (2) analisis karakteristik konsumen UD. Mitra Abadi, dan (3) menganalisis faktor-faktor bauran pemasaran yang mempengaruhi minat beli produk UD. Mitra Abadi. Jumlah sampel sebanyak 96 responden dengan pengambilan sampel incidental sampling. Metode analisis yaitu analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Disimpulkan bahwa produk nugget ikan merek “horizon”, harga Rp. 7.000/kemasan dengan sistem promosi mulut ke mulut. Mayoritas konsumen UD. Mitra Abadi yaitu usia 14-22 tahun, berjenis kelamin perempuan, dan sebagai pelajar/mahasiswa. Pada analisis regresi linier berganda diketahui produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap minat beli. Sedangkan harga dan promosi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat beli. Untuk itu UD. Mitra Abadi perlu mempertimbangkan harga sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan dan untuk promosi perlu lebih diperhatikan lagi serta faktor produk dan tempat yang dianggap mampu untuk mempengaruhi minat beli dengan maksud agar efektivitas yang akan dicapai dapat terwujud.
Copyrights © 2022