Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 5 No 2 (2022): Jurnal Manajemen dan Bisnis

PENGARUH PERSEPSI RESIKO DAN KEPERCAYAAN WISATAWAN TERHADAP MINAT BELI KULINER DI PANTAI NGURBLOAT MALUKU TENGGARA DALAM ERA NEW NORMAL

Rahmat Abdullah (Politeknik Perikanan Negeri Tual)
Ida I Dewa Ayu Raka Susanty (Politeknik Perikanan Negeri Tual)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Persepsi Resiko dan Kepercayaan, terhadap Minat Beli Wisatawan Di Era New Normal, Studi Kasus Pada Pelaku Usah Kuliner Pantai Ngurbloat. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung di pantai Ngurbloat pada bulan Februari-Maret 2022. Penentuan sampel sebanyak 100 responden dengan metode accidental sampling dan kuesioner dipakai sebagai instrument penelitian yang disebar secara luring. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi resiko wisatawan memiliki pengaruh positif dan signifikan dan kepercayaan wisatawan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap minat beli kuliner di pantai Ngurbloat dalam era new normal pandemi COVID-19.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB) merupakan sarana publikasi ilmiah yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai pengembangan manajemen dan bisnis di Indonesia. JMB diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Teknologi Sumbawa setiap 6 bulan. Jurnal di publis bulan ...