Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan media pembelajaran mathpoly materi persamaan linear satu variabel pada siswa kelas VII SMP ASA CENDEKIA Sedati. Jenis penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksnakan di SMP ASA CENDEKIA Sedati pada semester ganjil tahun ajaran 2019/2020. Subjek penelitian ini adalah kelas VII-A yang berjumlah 24 siswa sebagai kelas eksperimen. Kelas eksperimen diberi perlakuan pembelajaran matematika materi persamaan linear satu variabel dengan bantuan media pembelajaran mathpoly. Instrumen yang digunakan dalam penelitian yaitu lembar observasi aktivitas siswa dan lembar angket respons siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan media pembelajaran mathpoly berpengaruh positif pada motivasi belajar siswa pada materi persamaan linear satu variabel. Dengan Rata-rata hasil persentase aktivitas siswa selama kegiatan penggunaan media pembelajaran mathpoly secara keseluruhan sebesar 85.18% dengan kriteria sangat baik dan Rata-rata persentase jumlah respons siswa selama kegiatan penggunaan media pembelajaran mathpoly sebesar 85.41% dengan kriteria sangat positif.
Copyrights © 2021