Jurnal Bisnis Kompetitif
Vol 1 No 2 (2022)

PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GO-FOOD

Syahrial Syahrial (Universitas Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
27 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh (1) citra merek terhadap keputusan pembelian, (2) persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian, (3) citra merek dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif , uji asumsi klasik, uji regresi linear, uji koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis (F, t). Pengolahan data dilakukan menggunakan program Komputer SPPS 16 for window. Berdasarkan hasil pengolahan data menunjukkan bahwa secara simultan citra merek dan persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian nilai F hitung sebesar 33,968 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Secara parsial citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 2,609 dan nilai signifikan sebesar 0,011. Secara parsial persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung sebesar 5,158 dan nilai signifikan sebesar 0,000. Uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,426 hal ini berarti 42,6% artinya kontribusi semua variabel citra merek dan persepsi kualitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 42,6% dan 57,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bisniskompetif

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Bisnis Kompetif diterbitkan oleh Komunitas Manajemen Kompetitif. Jurnal ini diterbitkan tiga kali pada bulan Maret, Juli dan Nopember. Ini berisi artikel-artikel seperti karya ilmiah (riset dan non-penelitian), studi analitis, aplikasi teoritis dan ulasan masalah bisnis. Penerbitan jurnal ini ...