Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 2, No 2 (2022): December

PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN PURCHASE ORDER (PO) TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI CV. SUFI FRESH

Rahmat Taufiq Dwi Jatmika (ID SINTA (6657396) Fakultas Sains Terapan, Universitas Suryakancana)
Hanidah Lutfi Afifah (Universitas Suryakancana)
Zuber Zuber (Universitas Suryakancana)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2022

Abstract

CV. Sufi Fresh merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertanian yaitu supplier sayuran hortikultura. Dengan berbagai macam varietas unggul dan memiliki kualitas supplier sayuran yang baik. Tujuan penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui pengaruh saluran distribusi pada perusahaan CV. Sufi Fresh 2. Untuk mengetahui pengaruh PO terhadap volume penjualan pada perusahaan CV. Sufi Fresh 3. Untuk mengetahui pengaruh saluran distribusi dan PO terhadap volume penjualan pada perusahaan CV. Sufi Fresh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif yaitu memberi gambaran dan uraian pengaruh saluran distribusi (X1), purchase order PO (X2), volume penjualan (Y), yang di analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa : 1. Variabel saluran distribusi memiliki nilai thitung yang lebih besar dari ttabel yaitu 4.106 > 1.991 dan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 hal ini dapat diartikan bahwa saluran distribusi memiliki pengaruh terhadap volume penjualan 2. Variabel purchase order PO memiliki nilai thitung yang lebih kecil dari ttabel yaitu 1.523 < 1.985 dan nilai signifikansi 0,132 > 0,05 meskipun purchase order PO sudah digunakan di CV. Sufi Fresh namun kenyataannya tidak begitu berpengaruh terhadap volume penjualan 3. Variabel saluran distribusi dan purchase order PO memiliki nilai fhitung yaitu 9.412 > 3.97 nilai siginifikansi 00,0 < 0,05 hal ini dapat diartikan bahwa saluran distribusi memiliki pengaruh terhadap volume penualan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jubis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

jurnal hasil penelitian yang berkaitang dnegan ilmu pengelolaan sumber daya manusia, logistik, operasional, pemasaran, hingga manajemen perusahaan. Adapun ruang lingkup jurnal sebagai berikut : Administration, Business Ethics, Consumer behavior, Digital Marketing, Entrepreneurship, Management, ...