Ndrumi : Jurnal Ilmu Pendidikan dan Humaniora
Vol 5 No 2 (2022): Ndrumi : Jurnal Ilmu Pendidikan dan Humaniora

MULTI-REPRESENTATIONAL DISCOURSE LEARNING MODEL

Murnihati Sarumaha (Universitas Nias Raya)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kualitas pembelajaran dan mengetahui peningkatan hasil belajar melalui penerapan model pembelajaran Multi-Representation Discourse. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Penelitian tindakan kelas dilakukan dalam empat tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Berdasarkan hasil belajar diperoleh hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 64,25 dengan persentase ketuntasan belajar 60%. Setelah dilakukan refleksi pada siklus I, pelaksanaan pembelajaran siklus II sehingga terjadi peningkatan dengan hasil belajar siswa meningkat menjadi 80,75 dengan penyajian pembelajaran mencapai 90%. Dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

NDRUMI

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Jurnal Ilmu Pendidikan dan Humaniora merupakan wadah publikasi pada bidang pendidikan dan humaniora yang diterbitkan oleh UNIRAYA berupa hasil penelitian, kajian teori, metode, dan gagasan ilmiah yang sesuai dengan kepakaran ilmu pengetahuan. Jurnal NDRUMI menerima artikel ilmiah dari berbagai ...