Jurnal Media Administrasi Terapan
Vol 3, No 2 (2022): Jurnal Media Administrasi Terapan

STRATEGI MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI BAGIAN INFOMASI DAN PENGOLAHAN DATA SEKOLAH CALON PERWIRA ANGKATAN DARAT (INFOLAHTA SECAPAAD)

Syarip Hidayat (SECAPA AD)
Deddy Mulyadi (Politeknik STIA LAN Bandung)
Nefi Aris Ambar Asmara (POLITEKNIK STIA LAN BANDUNG)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana strategi meningkatkan kinerja Staf Bagian Informasi dan Pengolahan Data Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan telaah dokumentasi. Hasil penelitian diperoleh bahwa strategi yang sebaiknya digunakan untuk meningkatkan kinerja Staf Bagian Informasi dan Pengolahan Data Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat adalah Mendukung Strategi Agresif. Adapun strategi yang layak dilaksanakan kepada Staf Bagian Informasi dan Pengolahan Data Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat yaitu strategi Institusional dengan meningkatkan kinerja pegawai yang menitik beratkan pada upaya pengembangan sumber daya manusia yaitu Meningkatkan kualitas SDM yang memadai melalui kegiatan pelatihan, Meningkatkan kerjasama dengan organisasi dan konsultan luar, Dukungan penyediaan sarana dan prasarana yang memadai, Meningkatkan pemanfaatan program pendidikan dan pelatihan yang tersetruktur, Pemberiaan penghargaan untuk pegawai yang loyal dan professional, Meningkatkan kerjasama antara pegawai, Pelibatan staf Infolahta dalam menentukan kebijakan organisasi, Meningkatkan anggaran untuk pengembangan teknologi dan inovasi terbaru.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmat

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences

Description

Jurnal Media Administrasi Terapan is a scientific journal issued by managed by Polytechnic of STIA LAN Bandung. Jurnal Media Administrasi Terapan is published regularly twice a year in may and September. This journal focuses on disseminating problems and issues in public administration and public ...