AKSIOMA JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
Vol 11, No 4 (2022)

PENGEMBANGAN MEDIA SERIAL ANIMASI MATEMATIKA BERBANTUAN INSTAGRAM BERKAITAN DENGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS

Andre Maulana (Universitas Lampung)
Sri Hastuti Noer (Universitas Lampung)
Een Yayah Haenilah (Universitas Lampung)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk media pembelajaran serial animasi matematika berbantuan instagram untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis yang valid dan praktis. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Research and Development. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X . Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, angket, dan tes. Teknik analisis data meliputi analisis data kevalidan, dan kepraktisan. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, angket, dan tes.Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi analisis data pendahuluan, analisis data kevalidan oleh validator ahli dan analisis data kepraktisan oleh guru dan siswa. Dari hasil penelitian dan pengembangan dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran serial animasi matematika berbantuan instagram untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis memenuhi kriteria valid dan praktis berdasarkan penilaian validator, guru serta peserta didik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

matematika

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

AKSIOMA JOURNAL, e-ISSN: 2442-5419, p-ISSN: 2089-8703 is an information container has scientific articles in the form of research, the study of literature, ideas, application of the theory, the study of critical analysis, and Islāmic studies in the field of science Mathematics Education. AKSIOMA ...