JPIn : Jurnal Pendidik Indonesia
Vol 5, No 2: Oktober 2022

PENGARUH PEMBELAJARAN KONTKESTUAL DENGAN STRATEGI REACT TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA

Intan Dwi Hastuti (Pendidikan Guru Sekolah Dasar)
Sutarto Sutarto (Universitas Pendidikan Mandalika)
Ahmad Muzanni (Universitas Pendidikan Mandalika)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2022

Abstract

Matematika adalah mata pelajaran untuk dipelajari setiap jenjang. Perencanaan Pembelajaran  disusun berdasarkan strategi REACT. Penelitian ini menggunakan  metode quasi eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPK Mardy Wiyata Malang dan SMP BSS Malang tahun ajaran 2021/2022. Hasil pengujian hipotesis yang diperoleh menunjukan terdapat pengaruh strategi REACT terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII SMP BSS School Malang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPIn

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Pendidik Indonesia (JPIn) mempublikasikan artikel kajian teori atau penelitian terkait dengan Pendidikan. JPIn menerima publikasi dari guru-guru (PAUD, SD, SMP, SMA), Dosen, serta dari pemerhati dan peneliti ...