YUME : Journal of Management
Vol 5, No 3 (2022)

Pengaruh Penerapan Manajemen Risiko Bisnis Dalam Ayam Geprek Dapur Cece

Yuswardi Yuswardi ((Orc ID : https://orcid.org/0000-0003-0155-2555) (Sinta ID : 6675772) STIE Amkop Makassar)
Jesson Lim (Unknown)
Ricky Ricky (Unknown)
Riki Andiko (Unknown)
Shelby Esfandiany (Unknown)
Winston Winston (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Persaingan bisnis yang sangat ketat di era kemajuan teknologi dan sistem informasi yang pesat ini menghadirkan berbagai ancaman, tantangan, hambatan maupun risiko yang harus dihadapi para pengusaha. Hal ini memiliki kaitan yang erat dengan prinsip manajemen risiko. Manajemen risiko merupakan tahapan perencanaan kegiatan untuk menghindari segala bentuk risiko yang dapat dialami perusahaan. Hal ini mencakup identifikasi rangkaian strategi, perencanaan serta penilaian risiko terjadinya hal-hal buruk yang dapat terjadi. Begitupun juga dengan Ayam Geprek Dapur Cece, selayaknya sebuah bisnis pasti tidak lepas dari kemungkinan risiko yang dapat terjadi. Dalam menghadapi hal ini, Ayam Geprek Dapur Cece sudah menerapkan prinsip manajemen risiko. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh implementasi manajemen risiko bisnis dalam Ayam Geprek Dapur Cece. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan studi pustaka dan studi lapangan terkait usaha Ayam Geprek Dapur Cece. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif penerapan strategi manajemen risiko terhadap keberhasilan bisnis Ayam Geprek Dapur Cece. Kata kunci: Manajemen risiko, strategi, persaingan bisnis, perencanaan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Library & Information Science

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...