Persaingan bisnis yang sangat ketat di era kemajuan teknologi dan sistem informasi yang pesat ini menghadirkan berbagai ancaman, tantangan, hambatan maupun risiko yang harus dihadapi para pengusaha. Hal ini memiliki kaitan yang erat dengan prinsip manajemen risiko. Manajemen risiko merupakan tahapan perencanaan kegiatan untuk menghindari segala bentuk risiko yang dapat dialami perusahaan. Hal ini mencakup identifikasi rangkaian strategi, perencanaan serta penilaian risiko terjadinya hal-hal buruk yang dapat terjadi. Begitupun juga dengan Ayam Geprek Dapur Cece, selayaknya sebuah bisnis pasti tidak lepas dari kemungkinan risiko yang dapat terjadi. Dalam menghadapi hal ini, Ayam Geprek Dapur Cece sudah menerapkan prinsip manajemen risiko. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh implementasi manajemen risiko bisnis dalam Ayam Geprek Dapur Cece. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan studi pustaka dan studi lapangan terkait usaha Ayam Geprek Dapur Cece. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif penerapan strategi manajemen risiko terhadap keberhasilan bisnis Ayam Geprek Dapur Cece. Kata kunci: Manajemen risiko, strategi, persaingan bisnis, perencanaan
Copyrights © 2022