Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual, Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik, Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu, menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik, Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran, Memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki, Berkomunikas secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik, Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar, Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi utuk kepentingan pembelajaran, Melakukan tindakan reflektif untuk peningakatan kualitas pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini adalah Guru Kelas IV SDN Sukasari 1 Tangerang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan Observasi, Wawancara, Angket dan dokumentasi.
Copyrights © 2022