Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 5 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Analisis Kompetensi Pedagogik Guru Kelas IV SDN Sukasari 1 Tangerang dalam Perencanaan Pembelajaran

Dewi Rachma Lestari (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Ahmad Amarullah (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Erdhita Oktrifianty (Universitas Muhammadiyah Tangerang)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual, Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik, Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu, menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik, Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran, Memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki, Berkomunikas secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik, Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar, Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi utuk kepentingan pembelajaran, Melakukan tindakan reflektif untuk peningakatan kualitas pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini adalah Guru Kelas IV SDN Sukasari 1 Tangerang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan Observasi, Wawancara, Angket dan dokumentasi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...