Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 6 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

The Effect Of Using Think-Pair-Share Technique On Reading Comprehension Ability Of Grade Eleven Students Of Sma Negeri 1 Dolok Panribun On Hortatory Exposition Text

Roslina Manurung (Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar)
David Berthony Manalu (Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar)
Melda Veby Ristella Munthe (Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari penggunaan teknik Think-Pair-Share terhadap prestasi membaca pemahaman siswa kelas sebelas di SMA Negeri 1 Dolok Panribuan. Khususnya dalam pemahaman bacaan, banyak siswa yang masih mengalami kesulitan dalam memahami teks bacaan. Dengan demikian, peran guru menjadi penting dalam proses belajar mengajar terutama dalam memilih model pembelajaran yang sesuai untuk memudahkan siswa dalam memahami teks bacaan bahasa Inggris. Salah satu teknik yang dapat digunakan dan diterapkan oleh guru adalah teknik Think-Pair-Share. Teknik Think-Pair-Share merupakan salah satu jenis pembelajaran kooperatif yang terdiri dari tiga langkah; Pikirkan, Pasangkan, dan Bagikan. Dengan demikian, untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan penggunaan teknik Think-Pair-Share terhadap prestasi membaca pemahaman; Teknik Think-Pair-Share digunakan sebagai teknik pengajaran dalam pengajaran membaca dalam penelitian ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...