Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari penggunaan teknik Think-Pair-Share terhadap prestasi membaca pemahaman siswa kelas sebelas di SMA Negeri 1 Dolok Panribuan. Khususnya dalam pemahaman bacaan, banyak siswa yang masih mengalami kesulitan dalam memahami teks bacaan. Dengan demikian, peran guru menjadi penting dalam proses belajar mengajar terutama dalam memilih model pembelajaran yang sesuai untuk memudahkan siswa dalam memahami teks bacaan bahasa Inggris. Salah satu teknik yang dapat digunakan dan diterapkan oleh guru adalah teknik Think-Pair-Share. Teknik Think-Pair-Share merupakan salah satu jenis pembelajaran kooperatif yang terdiri dari tiga langkah; Pikirkan, Pasangkan, dan Bagikan. Dengan demikian, untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan penggunaan teknik Think-Pair-Share terhadap prestasi membaca pemahaman; Teknik Think-Pair-Share digunakan sebagai teknik pengajaran dalam pengajaran membaca dalam penelitian ini.
Copyrights © 2022