Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Vol 4 No 2 (2022): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis Anindyaguna

PENGARUH TESTIMONI, SITUASIONAL DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA KONSUMEN RUMAH MAKAN SA’I BOJA KABUPATEN KENDAL

Ari Dwi Astono (Universitas Muhammadiyah Semarang)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh testimoni, situasional dan hargaterhadap minat beli ulang pada rumah makan Sa’i Kecamatan Boja Kabupaten Kendal. Data yangdigunakan adalah data primer dengan menggunakan quesioner untuk mengambil informasi darivariabel testimoni, situasional, harga dam minat beli dari konsumen yang membeli di rumah makanSa’i Boja. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode Slovin didapatkan sampelberjumlah 110.Hasil penelitian menunjukkan bahwa testimoni berpengaruh positip dan signifikan terhadapminat beli ulang lebih tinggi dibandingkan situasional. Sedangkan harga mempunyai pengaruhnegatip dan tidak signifikan terhadap minat beli ulang. Hal ini dikarenakan harga yang ditawarkanpada rumah makan Sa’i sudah bersaing dengan rumah makan lain sehingga testimony dengan figurkepala Desa, artis Kabupaten sangat membantu dalam memberikan pengaruh besar terhadap minatbeli ulang konsumen. Sedangkan situasional di lokasi rumah makan Sa’i sangat mendukungkenyamanan dalam menikmati hidangan dalam rumah makan Sa’i Boja Kabupaten Kendal JawaTengah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

+++++

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna dengan E-ISSN: 2746-1173 dan P-ISSN: 2085-773X merupakan jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan secara enam bulan sekali. Anindyaguna Ekonobisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas keilmuan dan menyalurkan minat untuk berbagi ...