Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 6 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling: Special Issue (General)

Studi kasus Perundungan Terhadap belajar peserta didik di Sekolah Dasar

Novia Anggun Pratiwi (Universitas Jambi)
Tiara Oktavia (Universitas Jambi)
Nandita Sakarsari (Universitas Jambi)
Violyta Putri Nanda (Universitas Jambi)
Miftahul Jannah (Universitas Jambi)
Prya Aprilia Qomisatun (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2022

Abstract

Perilaku perundungan merupakan perilaku yang sering tidak disadari keberadaanya, banyak pihak yang masih menggap perilaku bullying suatu hal yang wajar di lingkungan sekitar sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis-jenis bullying, untuk mengetahui faktor-faktor penyebab perilaku terjadinya bullying, dan untuk mengetahui penanganan di sekolah. Jenis penelitian ini kualitatif deskriptif yang menjelaskan jenis-jenis, faktor penyebab perilaku bullying yang terjadi di sekolah dasar. Penanganan dilakukan dengan cara: Memanggil siswa yang melakukan tindakan bullying ke kantor untuk diberi nasihat dan bimbingan oleh guru. Sehingga peserta didik dapat menjalankan peran mereka sebagaimana peserta didik yang ada.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...