Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 6 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling: Special Issue (General)

Monitoring dan Evaluasi Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar pada Satuan Pendidikan

Aswinta Ketaren (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Faisal Rahman (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Heddy Petra Meliala (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Nuraini Tarigan (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Rusnita Simanjuntak (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2022

Abstract

Ketercapaian terlaksananya Capaian Pembelajaran, digititalisasi sekolah merupakan salah satu intervensi yang tidak dapat dipisahkan dalam implementasi kurikulum merdeka belajar adalah pemanfaatan platform merdeka mengajar. Platform digital dalam rangka percepatan pencapaian tujuan pendidikan yang telah ditetapkan merupakan salah satu cara yang dapat dijadikan sebagai upaya dalam mempercepat peningkatkan mutu pendidikan. Oleh karena itu dipandang sangat penting dalam hal penggunaan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat membantu mendongkrak peningkatan mutu pendidikan. Platform Merdeka Mengajar merupakan hypermedia pembelajaran yang dapat diunduh secara gratis melalui Playstore, yang dapat digunakan untuk membantu kelancaran tugas guru-guru penggerak dalam memimpin pembelajaran. Platform ini merupakan tools yang sangat ampuh yang dapat dijadikan sebagai alat bantu dalam terlaksananya Capaian Pembelajaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...