Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 6 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling: Special Issue (General)

Minat Belajar dalam Penggunaan Media Pembelajaran Power-point

Deisye Supit (Universitas Klabat)
Nofry Frans (Universitas Klabat)
Novianty Nuryanti Natalia Onsu (Universitas Klabat)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana minat belajar siswa dalam penggunaan media powerpoint. menggunakan alat bantu powerpoint dalam pembelajaran di kelas merupakan suatu hal yang dapat mempengaruhi minat belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana minat belajar dalam penggunaan media pembelajaran powerpoint. Respondens dalam penelitian ini adalah siswa yang berada di kelas IV A, B dan C di SD Advent Unklab Airmadidi dengan jumlah responden sebanyak 78 siswa. Dengan menggunakan angket atau kuesioner sebagai instrumen penelitian. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif yang di kumpulkan menggunakan instrumen kuesioner yang berisi 14 butir pernyataan dan di distribusikan secara langsung dalam kelas. Berdasarkan hasil bagaimana minat belajar siswa dalam penggunaan media pembelajaran power-point diperoleh mean score 3.27 didapati hasilnya sedang. Saran dalam penelitian ini adalah dalam meningkatkan minat belajar siswa gunakanlah media pembelajaran powerpoint menjadikan siswa tertarik, aktif dan perhatian mengikuti pembelajaran dikelas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...