Al-Isyrof: Jurnal Bimbingan Konseling Islam
Vol. 4 No. 2 (2022): Al-Isyrof: Jurnal Bimbingan dan Konseling Islam

Strategi Self Management Untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa SMP

Izza Nur Imaroh (Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang)
Adi Atmoko (Universitas Negeri Malang)
Yuliati Hotifah (Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2022

Abstract

Abstrak. Penelitian ini bertujuan menghasilkan modul untuk membantu siswa meningkatkan disiplin belajar yang sudah teruji secara teoritis maupun praktis. Penelitian ini menggunakan desain penelitian pengembangan yang diadaptasi dari Borg and Gall (1983). Produk yang dihasilkan yaitu “Modul Strategi Self Management untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa SMP”. Produk sudah melalui uji ahli materi BK, uji ahli media dan uji calon pengguna. Selain itu, produk yang dihasilkan juga sudah diuji efektifitas melalui uji lapangan operasional. Hasil uji lapangan menyatakan bahwa modul yang dikembangkan efektif untuk meningkatkan disiplin belajar siswa SMP.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

isrof

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Al-Isyrof terbit sejak 2019, Jurnal ini diterbitkan setiap enam bulan sekali yaitu pada bulan Desember dan bulan Juni. Jurnal Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam yang menyajikan artikel hasil penelitian (empiris) serta isu-isu yang mencakup berbagai hal tentang konseling yang ...