Management and Accounting Expose
Vol 5, No 2 (2022)

PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME DI DKI JAKARTA

Fitri Umaroh (Universitas Sahid)
Kania Ratnasari (Universitas Sahid)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan IndiHome diDKI Jakarta. Obyek dan populasi penelitian ini adalah 100 orang pengguna produk IndiHome yang bertempat tinggal di DKI Jakarta dan pengguna aktifyang berlanggananIndiHome dengan menggunakan Metode Purposive Sampling, Analisis Data menggunakan Regresi Linear Sederhana terdapat Uji Determinasi dan Uji Hipotesis dengan Uji-T yang menggunakan SPSS V25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diantara dua variableterdapat perolehan data, dari uji-t hitung sebesar 19.9951.987 dan nilai signifikan 0,0000,05 sehingga dapat dinyatakan dengan pernyataan hipotesis Ho ditolak  dan Ha diterima, serta hasil uji Determinasi  menunjukkan kontribusi variabel independen  (bebas) terhadap variabel dependen  (terikat) sebesar 80,3% sisanya 19,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulannya, penelitian antara variable X dan Ymenunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan IndiHome di DKI Jakarta. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

accounting

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Management and Accounting Expose is an electronic national journal focuses on study of management and accounting. Topics published in this journal may pay attention, but are not limited to: Management, including marketing management, human resource management, financial management, and strategic ...