Jurnal Mirai Management
Vol 7, No 3 (2022)

Perancangan Pemasaran Digital Pada Usaha Royal Catering

Sartika Eliya ((Orc ID : https://orcid.org/0000-0003-0155-2555) (Sinta ID : 6675772) STIE Amkop Makassar)
Yandi Suprapto (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Royal Catering merupakan sebuah usaha jasa boga dibidang makanan ataupun kuliner yang berlokasi di Komplek Jodoh Permai blok C no 10, Sungai Jodoh, Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau. Usaha ini sudah berjalan kurang lebih selama 8 (delapan) tahun akan tetapi Royal Catering menjalankan usahanya secara konvensional atau tidak terlalu mengikuti perkembangan di era digitalisasi yang telah memberikan banyak perubahan terutama pada kegiatan promosi. Sehingga memerlukan rancangan pemasaran digital yang efektif yaitu melalui media sosial seperti Google My Business, Instagram, Facebook dan membuat E-Catalogue, E-Brochure, serta Video. Adapun metode pengumpulan data yaitu observasi, pengamatan, dan wawancara kepada pemilik usaha. Hasil yang didapatkan yaitu adanya konsumen dan pelanggan baru yang melakukan pemesanan makanan untuk acara-acara maupun event serta berhasil mencapai brand awareness pada beberapa media sosial Royal Catering.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...